Titik Enol... Sedekah itu Kaya dan Mengayakan (Bagian 1)
Oleh : Ustadz Yusuf Mansur
Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Titik enol itu... Salah satunya... Adalah meminta...

Sebelum bicara soal memberi, soal kekayaan... Soal juga rizki dalam bentuk lain, seluas-luasnya rizki, seluas-luasnya bentuk rizki... Saya ingin mengajak kawan-kawan, belajar soal meminta... Soal berharap kepada Allah.. Soal berdoa kepadaNya...

Allah "Memperkenalkan" DiriNya... Sekaligus memperkenalkan dan membuka al Qur'anNya, dengan Lafazh Basmallah. Allah Perkenalkan untuk pertama kalinya, Lafazh Basmallah... Bismillaah...

Kepengen insyaaAllah, mudah-mudahan kita dibimbingNya... agar kita semua mengenal DiriNya, mengenal NamaNya. Menyebut DiriNya, menyebut NamaNya. Allah. Dengan Lafzah Sempurna, yang disebut Lafzhul Jalaalah. Yakni: Allah.

Itulah sebabnya di antara para ulama mengatakan, bahwa al Qur'an ini isinya tentang Allah sendiri. Tentang DiriNya. Tentang NamaNya. Tentang apa-apa dan siapa-siapa yang melekat, terhubung, tersambung, dengan Allah. Alam Ciptaan, semua makhluk CiptaanNya. Al Qur'an ini isinya tentang DIA. DI mana kemudian, di potongan Lafazh Basmallaah, Allah mulai menerangkan tentang DiriNya. Bahwa Allah itu Ar Rahmaan, Ar Rahiim.

Saya pernah mencoba menjelaskan tentang 2 penjelasan tentang SIAPA DIA... Sebagai kelanjutan 2 potong sederhana dari kelanjutan Kalimat Bismillaah... Hasilnya, sampe 99 episode di ANTV, masih berputar di Ar Rahmaan. Dan belum ada tanda-tanda selesai. Hehehe. Boro-boro beranjak ke Ar Rahiim. Baru Ar Rahmaan saja, udah 99 episode. Di mana, 1 epsiodenya relatif antara 20 sd 24 menit. Setiap pagi saat itu... Di tahun 2012 dengan izin Allah.

Ayat-ayat selanjutnya, Ayat 2 Qs al Faatihah, sampe Ayat Terakhir, Qs. An Naas, beneran adalah tentang Diri-Nya... MaasyaaAllah... Jadi saat Allah bercerita tentang hukum ini hukum itu... Penciptaan ini penciptaan itu... Sejarah ini sejarah itu.. Dll isi Al Qur'an... Maka sesungguhnya, semua itu hanyalah bicara lanjutan tentang DiriNya. Allah menjelaskan tentang DiriNya.

Tulilsan ini dalam kerangka menjelaskan perihal Sedekah Itu Kaya dan Mengayakan. Dan menyambut besok malam, dengan izin Allah, bicara Bagian ke-2 soal Sedekah Itu Kaya dan Mengayakan... InsyaaAllah, 4 Maret jam 20, kita akan ketemu di Bagian ke-2 insyaaAllah. Pekan lalu, malam Sabtu yang lalunya, udah bicara bagian 1, dengan izin Allah).

(Bersambung)