goto-toplog-in  Login Membergoto-top  Modul Kuliahregistrasi-baru  Registrasi Memberhighlight-info  Highlight Info
KW
Kuliah Wisatahati
Berikut highlight beberapa Kelas dalam Modul KWyang tersedia..
  • Pengundang dan Penarik Rizki
  • W30H
    by Wirda dan Papahnya
  • Solusi (amalan) pengen sekolah atau kuliah
  • Solusi (Amalan), untuk pekerja dan profesional (yang sudah bekerja dan sudah jadi profesional). Sekaligus buat peningkatan dan percepatan karir dan jabatan.
  • dan masih banyak lagi..
Silahkan Klik
untuk melihat detail Daftar Seri-seri Materi dalam Modul Kuliah ini..
KPK
Kuliah Pernikahan dan Keluarga
Berikut highlight beberapa Kelas dalam Modul KPKyang tersedia..
  • Ketika Pasanganku Mulai Mendua
  • Mendidik anak di era digital
  • Komunikasi Kunci Pernikahan Bahagia
  • Agar Tidak Salah Memilih Pasangan
  • dan masih banyak lagi..
Silahkan Klik
untuk melihat detail Daftar Seri-seri Materi dalam Modul Kuliah ini..
KMK
Kuliah Materi Khusus
Berikut highlight beberapa Kelas dalam Modul KMKyang tersedia..
  • Amalan Gacoan Tenang Hati
  • Amalan Gacoan Punya 100jt dan 1M pertama
  • Amalan Gacoan Menikah
  • Amalan Gacoan Bayar Utang
  • dan masih banyak lagi..
Silahkan Klik
untuk melihat detail Daftar Seri-seri Materi dalam Modul Kuliah ini..
KMM
Kuliah Melesat Melejit
Berikut highlight beberapa Kelas dalam Modul KMMyang tersedia..
  • Kuliah Melesat Melejit
  • dan masih banyak lagi..
Silahkan Klik
untuk melihat detail Daftar Seri-seri Materi dalam Modul Kuliah ini..
ZKR
Zikir
Berikut highlight beberapa Kelas dalam Modul ZKRyang tersedia..
  • Zikir Harian, Mingguan, Bulanan dan Tahunan
  • dan masih banyak lagi..
Silahkan Klik
untuk melihat detail Daftar Seri-seri Materi dalam Modul Kuliah ini..
4pilar
Dengan 4 Modul Utama sebagai Pondasi semua modul..
The Beginning
The Spirit
The Process
The Giving
Dengan total (118) Seri Materi (diluar materi atas Kelas yang Anda aktivasikan), serta masih ditambah lagi dengan..
Kelas Bonus Pendukung lainnya yaitu..
Serial Materi Repetisi
Dengan total (16) Seri Materi (diluar materi atas Kelas yang Anda aktivasikan), yang merupakan Repitisi Solusi. Repitisi Impian. Repitisi Hajat. Repitisi Solusi. Repitisi Impian. Repitisi Hajat. Repitisi Harapan. Ala Zikir. Ala Zikir
Semua Kelas Materi Bonus ini bisa Anda dapatkan hanya dengan mengaktivasikan minimal 1 (satu) Kelas Materi dalam Daftar Modul Kuliah yang tersedia.
Klik Disini Untuk Aktivasi Kelas Materi dan dapatkan kesempatan diatas ini..
Beranda Ilmu
Hadits Tentang Keutamaan Alqur’an
bersama

KH. Ahmad Kosasih
Hadits Pertama
عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: قَالَ رَجُلٌ: يَا رَسُولَ اللَّهِ أَىُّ الْعَمَلِ أَحَبُّ إِلَى اللَّهِ ؟ قَالَ: اَلْحَالُّ الْمُرْتَحِلُ . قَالَ: وَمَا الْحَالُّ الْمُرْتَحِلُ ؟ قَالَ: الَّذِى يَضْرِبُ مِنْ أَوَّلِ الْقُرْآنِ إِلَى آخِرِهِ كُلَّمَا حَلَّ اِرْتَحَلَ . (رواه الترمذي)

Artinya:

Dari Abdullah bin Abbas r.a ia berkata: Salah seorang sahabat bertanya: “wahai Rasulullah, perbuatan apakah yang paling dicintai oleh Allah?” Rasulullah menjawab: “orang yang berjalan tanpa henti” (alhaallul murtahilu). Sahabat tersebut bertanya kembali: “apakah yang dimaksud dengan ‘berjalan tanpa henti’? Rasulullah menjawab: “orang yang membaca Alqur’an dari awal hingga khatam, setiap kali khatam ia kembali lagi”. (HR. Tirmidzi).

Rasulullah menyatakan bahwa membaca Alqur’an secara rutin sehingga menjadi wirid atau kebiasaan seseorang merupakan ibadah yang paling dicintai oleh Allah. Cara membaca Alqur’an yang dimaksudkan oleh Rasulullah ialah secara berurutan dari surah pertama Alqur’an kemudian dilanjutkan dengan surah kedua, lalu surah ketiga dan seterusnya hingga khatam, kemudian kembali lagi dari surah pertama. Itulah pengertian dari “alhaallul murtahilu”.

Memang banyak hadits lain dari Rasulullah yang menjelaskan tentang perbuatan-perbuatan yang paling utama dan paling dicintai oleh Allah antara lain “perbuatan yang paling dicintai oleh Allah ialah yang berkesinambungan meskipun sedikit”. Hadits tersebut mendukung hadits yang sedang kita bahas karena hadits tersebut bersifat umum tentang keutamaan perbuatan-perbuatan yang dikerjakan secara terus-menerus berkesinambungan sehingga suatu perbuatan menjadi wiridan hariannya. Sebagaimana ada pula hadits yang menyatakan bahwa perbuatan yang paling utama ialah sholat di awal waktu, berjihad di jalan Allah, haji mabrur dan sebagainya.

Sekalipun hadits-hadits seperti itu nampaknya bertentangan antara satu dengan yang lainnya, namun semuanya dapat dipadukan dan dipahami secara keseluruhan bahwa ada perbuatan-perbuatan tertentu yang menjadi paling utama pada waktu tertentu. Seperti berjihad di jalan Allah, ia menjadi perbuatan yang utama bahkan paling utama daripada membaca Alqur’an dan sholat pada saat kondisi menuntut kaum muslimin untuk membela agamanya. Demikian pula sholat, ia menjadi perbuatan yang paling utama ketika sudah datang panggilan Allah untuk melaksanakannya. Termasuk ibadah haji, ia menjadi perbuatan yang paling utama ketika seseorang mendapat kesempatan untuk melaksanakannya. Demikianlah, jawaban-jawaban Rasulullah terhadap pertanyaan yang diajukan kepada beliau bisa berbeda tergantung situasi dan keadaan sang penanya.

Dapat dipahami dari hadits di atas bahwa membaca Alqur’an mempunyai keutamaan tersendiri dibandingkan dengan perbuatan-perbuatan yang lain karena dengan membacanya seseorang berinteraksi dengan Kitab Suci Alqur’an yang merupakan kunci segala macam kebaikan. Selain itu sang pembaca akan selalu memperhatikan dan mengendalikan dirinya karena dia akan menemukan di dalam Alqur’an ayat-ayat janji dan ancaman yang akan membuatnya selalu ingat kepada Allah dan terdorong untuk senantiasa memperbaiki hubungannya dengan Allah dan dengan manusia, bahkan dengan semua makhluk Allah.


Simak Audio Renungan bersama
Ustadz Yusuf Mansur

Tema
Jangan Malu dengan Kesalahan Masa Lalu Perbaiki Diri
 

Sudahkan kita mengetahui 1 dari 99 Asmaul Husna dibawah ini..
المنتقم
Al Muntaqim
Allah Yang Maha Pemberi Balasan
Testimoni Member
Perihal Materi Modul Utama Kuliahwisatahati
Berikut dibawah ini adalah highlight beberapa testimoni tentang pendapat peserta (dari total 10.891 pendapat peserta) yang telah mengikuti Kelas Materi 4 Pilar ..

Dikirim oleh : Zu'ma Wihdatul Qur'ani | VUBMDG
pada : 12/07/2020 02:48
Yang Harus Kita Lakukan Adalah Ngasah Lisan Ngasah Hati. Biar Terbiasa Bilang Yang Baik2, Ngasah Tangan Dan Kaki Biar Melakukan Yg Baik Baik. . Karena Diri Ini Masih Sering Lalai. . Semoga Kita Kita Semua Ini Bisa Istiqomah Menjalankan Sit Dan Aym. . Bismillah


Dikirim oleh : Chafid munasiroh | BMNWCP
pada : 11/07/2020 21:26
Alhamdulillah. . Trima Kasih Ustadz. Bnyak Banyaaaakkk Di Ingatkan Tentang Banyak Hal. Dan Yang Terakhir Kudu Wajib Untuk Mencintai Istighfar Dan Taubat. Dalam Waktu Apapun. Bermanfaat Luar Biasa Ustadz. . Berkah Berkah Barokah Aamiin.


Dikirim oleh : YUSTINA BETANTY RAHAYUNI | 15HFK5
pada : 11/07/2020 23:46
Alhamdulillah Bisa Ama Allah Terus , Yakin. . Menyabarkan Diri Ketika Merasa Capek, Bosen, Letih, Putus Asa. . . Bismillah Jangan Langsung Liat Duit, Ngerjain Sesuatu Main Jalan Aja Tapi Musti Sabar Dateng Ke Allah Dulu Minta Petunjuk, Bimbingan Allah. . Masyaallah Makasi Ustadz. .


Dikirim oleh : Noviyah Dewi jayanti | 5DC1FK
pada : 11/07/2020 21:22
Masya Allah Beren Banget Ustad Saya Sangat Bersyukur Banget Bisa Bergabung Di Kuliah Wisatahati Ini Bisa Tambah Ilmu Banget, Selalu Berpikir Positif Ke Allah Yang Dateng Juga Selalu Hal Hal Yang Positif, Tetap Semangat Belajar. . Belajar Dan Belajar Terus Deketin Allah.


Dikirim oleh : Bagus Prasetyo | X5CZFQ
pada : 12/07/2020 01:11
Semua Tentang Yakin Dan Percaya Kalo Ada Proses Di Balik Itu Semua Semoga Kuliah Tauhid Ini Jd Jembatan Untuk Kita Semua Supaya Lebih Menghargai Proses Dan Yakin Kalo Semua Org Bisa Jd Sukses, Semua Org Bisa Berhasil


Geser kekiri/kekanan untuk melihat semua testimoni member diatas..
Untuk melihat seluruh Pendapat Member diatas ini, dapat dilihat pada masing-masing Kelas Materinya. Anda harus Login terlebih dahulu..

Perihal Referensi Kuliah Wisatahati
Berikut adalah beberapa Testimoni Member yang telah berhasil mereferensikan Kelas Materi Kuliah Wisatahati dan mendapatan Rabat atas kelas yang diaktivasikannya ..

Member : ANDI SUWITO | YDWOJE
Saya Dulu Awal Ikut Kuliah Wisatahati Juga Nggak Kepikiran Kalau Bakalan Bisa Dapat Duit Juga. Alhamdulillah Dapat Ilmu Yang Ustadz Ajarkan Plus Dapat Duit Juga.


Member : Astutik | IOTFCO
Alhamdulillahirobbil ‘aalamiin. Kuliah Wisata Hati Laksana Lautan Ilmu Yang Tak Ada Habisnya. Semua Inti-inti Menikmati Dan Mengawal Setiap Episode Kehidupan Terjawab Dalam Semua Detil Materi Yang Sangat Komprehensif. Terasa Banyak Keberkahan Setelah Mengikutinya. Alhamdulillah Semakin Menguatkan Tauhid, Berpikir Positif Dan Berprasangka Baik. Bonus Ilmu Dan Bonus Rabat Yang Tak Disangka-sangka Sekaligus. Sangat Memudahkan Untuk Bisa Dibagikan Pada Kerabat Dan Handai Taulan Untuk Bisa Mendulang Keberkahan Dan Kemanfaatannya. Terima Kasih Ustadz Yusuf Mansur Yang Telah Berkenan Mencerahkan Kami Semua. Allah Membalas Semua Kebaikan Ustadz Sekeluarga Dan Tim


Member : Nurhalim | Z9XTT6
Alhamdulilah Semenjak Ikut Kuliah Wisata Hati Dan Beragam Materi Yg Mendekatkan Kepada Allah Swt Terima Kasih Buat Kh. Ust Yusuf Mansur Dan Keluarga Semoga Rezeki Nya Mengalir Deras Pengen Rasa Nya Nanti Nikah Di Saksikan Ust Yusuf Mansur Dan Keluarga Aaminn Ya Rabbal Alamin


Geser kekiri/kekanan untuk melihat semua testimoni member diatas..
Kami mohon maaf karena sementara waktu, Fitur Referensikan Kelas Materi dalam Kuliahwisatahati ini sementara waktu dinonaktifkan sampai ada pemberitaan lebih lanjut disini..
Info Kuliah Wisatahati

Bagaimana cara melakukan pembayaran biaya Aktivasi Kelas KuliahWisatahati?
Saat ini selain metode pembayaran Transfer Bank Biasa atau dengan scan code QRIS melalui e-Wallet atau pada Mobile Banking yang telah tersedia fasilitas pembayaran dengan scan QR Code ke rekening KuliahWisatahati, kini Anda dapat juga menggunakan Serial Voucher. Selain itu juga bisa menggunakan *Deposit. *) Lihat penjelasan perihal Deposit dibawah ini..
Transfer Bank
CIMB niaga Syariah
No.rek. 860004791300
An. Yayasan Daarul Qur'an Indonesia
BCA
No.rek. 6860758588
An. Jam'an Nurchotib Mansur
BRI
No.rek. 112001000206564
An. Jam'an Nurchotib Mansur Alias Yusuf Mansur
MNC
No.rek. 206010005430567
An. Jam'an Nurchotib Mansur alias Yusuf Mansur
BSI
No.rek. 1058855711
An. Jam'an Nurchotib Mansur
Mandiri
No.rek. 1010022112112
An. Jam'an Nurchotib Mansur
Serial Voucher
Serial Voucher Aktivasi yang bisa Anda dapatkan melalui Agen Voucher Kuliahwisatahati yang terdaftar pada Halaman Daftar Agen Voucher dan Deposit
Deposit
Dana Deposit ini berasal dari proses aktivasi yang Anda lakukan, bila Nilai Rupiah dari Serial Voucher Aktivasi Anda melebihi jumlah pembayaran dalam prose aktivasinya. Untuk melihat jumlah deposit yang Anda miliki bisa melalui Menu Member pada link Menu Catatan Deposit setelah Anda login terlebih dahulu

Bagaimana proses belajar dalam KuliahWisatahati?
Anda akan belajar melalui Modul belajar dalam sistem kuliahwisatahati.com ini (bukan melalui Whatsapp atau dikirim dengan email) dengan Akses Materi yang terjadwal sesuai dengan Jadwal Buka Akses Materi yang diambil. Anda dapat mengulang kembali semua materi yang telah Anda pelajari tanpa batas waktu. Dalam setiap materi yang disajikan juga terdapat Forum Berbagi Pendapat, sehingga Anda dapat berinteraksi terhadap sesama peserta belajar disini dalam membahas materi yang telah dipelajari.


Kuliahwisatahati.com
Graha Daarul Qur'an
Kawasan Bisnis CBD Ciledug | Blok A3 No.21
Jl. HOS. Cokroaminoto, Karang Tengah,
Kota Tangerang 15157

Rekening Kuliah Wisatahati
BCA, BRI, BSI, CIMB Niaga Syariah, Mandiri, MNC