Secarik Kertas Kecil
Kartu Kecil
Oleh : Ustadz Yusuf Mansur
Diperbaharui ( 01/11/2022 22:00 ) | Dilihat ( 2816 )
oleh Yusuf Mansur,
pengunjung kuliahwisatahati
Izin Allah. Bismillaah.



Maha Luasnya Allah,
akan ampunan, maaf,
rahmat, dan kasih sayangNya.



Cerita secarik kertas ini, adalah kertas catatan amal. Yakni catatan amal baik ini orang, yang ternyata ada. Ini kisah, ada di hadits yang insyaaAllah shahih. Sekelumit cerita tentang Hari Hisab... Hari pengadilan. The Judgement Day...



Ada orang. Dosanya banyak, bejibun, dan panjang bener daftarnya...

Saat dihadapkan ke Allah, ancur.

Sebagai gambaran angka, disebut, punya 99 catatan kejahatan, keburukan, dosa, maksiat, kelupaan diri, kemalasan, dll... Yang rupanya mungkin, terus ngalir juga itu semua sedari hidupnya, s/d Hari Hisab.

Kan sebagaimana catatan baik, catatan buruk juga bisa jadi bisa mengalir terus2an hingga Hari Hisab.

Nah, saat dihadapkan ke Allah, satu bentangan catatan buruknya aja, udah sejauh mata memandang...

Bayangin itu... 99 Catatan Amal Keburukan... Di mana satunya, sejauh mata memandang arsipnya.

Orang ini dah ga sanggup ngeliat catatan ke-2, ke-3, ke-4, dst... Dan 99 catatan keburukan tadi, bener-bener hanya simbol angka... Aslinya, unlimitted... Udah ga keitung saking banyaknya.

Jumlah yang semakin banyak ini, sangat bisa jadi juga ditimbulkan dari berjalan dan bergelombangnya perbuatan-perbuatan buruknya. Lupa distop dan kestop, saat hidup, dengan pertaubatan.

Saat orang ini udah putus asa... Allah datang...

"Ada koreksian ga?", tanya Allah. "Ada sanggahan?"

Orang ini jawab, ga ada. Nerima. Dan pasrah.

Allah nanya lagi, Ada merasa dizalimin dari catatan itu? Apakah ada Malaikat2Ku salah mencatat?

Orang ini menjawab, "Engga yaa Allah. Udah bener semua yang dicatat oleh Engkau dan Malaikat2Mu.

Timbangan dihadirkan. Timbangan yang berisi catatan buruk, demikian penuh dan berat. Timbangan yang satu... Masih kosong... Ga ada. Belom ada. Dan orang ini emang kayak ga menemukan sesuatu yang bisa menyelamatkannya...

Hingga kemudian Allah mengingatkan dia dan malaikat2Nya, bahwa orang ini ada kebaikannya. Yakni pernah mengucapkan dua kalimat syahadat.

Ini doang. Ucapan dua kalimah syahadat.

Ucapan ini, tertulis di secarik kertas kecil. Kartu kecil. Yang menjadi kertas atau kartu bagi catatan amalnya. Begitu sederhana, dan keliatan ringan sangat. Ringkes, sedikit. Tentu dibanding 99 catatan keburukannya.

Allah keluarkan "secarik kertas kecil", "kartu kecil", wallaahu a'lam bentuknya gimana.

Diletakkanlah kertas kecil itu di timbangan kebaikannya... Mengimbangi timbangan yang satu, yang berisi seluruh catatan keburukannya...

Dan orang ini berteriak takut... "Duhai Allah, apalah artinya bithoqoh ini?"

Ya, sebutannya, bithoqoh. Arti bahasa Indonesianya, kartu...

Tapi Allah menenangkannya.... Dan kelak, ini akan menenangkan semua. Mengingatkan kita akan Begitu Maha Baiknya Allah. Maha Luas Ampunan dan MaafNya, Maha Luas dan Besar, Kasih SayangNya... Allah Berfirman... "Hari ini engkau tidak akan dizhalimi... Tidak akan dirugikan... Sebab bithoqoh ini..."

Ternyata, begitu diletakkan kertas kecil atau kartu kecil ini, ini jauh lebih berat daripada 99 catatan keburukannya itu, yang sekali lagi, 1 catatannya, sejauh mata memandang bentangannya.

Dan selamatlah orang ini.

Lalu orang ini bertanya, koq bisa? Allah menjawab, "Apa yang lebih berat dari NamaKu?"


Klik disini untuk mendownload lampiran materi ini
Telah dibuka Kelas Modul Hizb Imam Nawawi (KW-187)
4pilar
Dengan 4 Modul Utama sebagai Pondasi semua modul..
The Beginning
The Spirit
The Process
The Giving
Dengan total (118) Seri Materi (diluar materi atas Kelas yang Anda aktivasikan), serta masih ditambah lagi dengan..
Kelas Bonus Pendukung lainnya yaitu..
Serial Materi Repetisi
Dengan total (16) Seri Materi (diluar materi atas Kelas yang Anda aktivasikan), yang merupakan Repitisi Solusi. Repitisi Impian. Repitisi Hajat. Repitisi Solusi. Repitisi Impian. Repitisi Hajat. Repitisi Harapan. Ala Zikir. Ala Zikir
Semua Kelas Materi Bonus ini bisa Anda dapatkan hanya dengan mengaktivasikan minimal 1 (satu) Kelas Materi dalam Daftar Modul Kuliah yang tersedia.
Klik Disini Untuk Aktivasi Kelas Materi dan dapatkan kesempatan diatas ini..
Berikut dibawah ini adalah highlight beberapa pendapat peserta (dari total 10.890 pendapat peserta) yang telah mengikuti Kelas Materi 4 Pilar ..
 Syukur Alhamdulillah Bertambah Lg Ilmu, Dengan Indahnya Halusnya Cara Kerja Allah, Yang Sering Kali Tidak Saya Sadari, Bila Kita Nurut Tidak Keluar Jalur, Insyaallah Hidup Akan Mudah, Ya Allah Istiqomahkan Hamba Untuk Selalu Dalam Jalanmu 
Dikirim oleh : RIDLO AFDLOL IRAWAN | BXR1LK
pada : 09/06/2020 16:41
 Alhamdulilah, Beginning-14, Menjelaskan Kembali Bahwa Hanya Allah Yg Maha Segala2nya Tanpa Dia Kita Bukan Apa-apa, Nikmat Sehat, Dan Panjang Umur Selalu Kita Harus Syukuri Karena Sekali Kita Diberikan Sakit Pasti Akan Terasa Menderita. . Astagfirullah Ya Allah Tolong Selalu Jaga Kami. . Aminnn. .  
Dikirim oleh : Yuli Elfiyanti | YPW7TR
pada : 09/06/2020 15:26
 Semakin Tercerahkan Setelah Mendengar Tausiah-tausiah Ust. Yusuf Mansur, Ternyata Segala Urusan Dunia Bisa Menjadi Urusan Allah Urusan Akhirat Selagi Kita Menyebut/melibatkan Allah Dalam Perkara Dunia Tersebut,  
Dikirim oleh : MUHAMAD ZAZIM LUTFI | VBOA71
pada : 09/06/2020 18:34
 Bismillahi Alhamdulillah. Subhanallah Mendengar Apa Yg Disampaikan Ust. Yusuf Mansur Tentang Kun Fayakun-nya Allah, Bahwa Ketika Kita Meyakini Bahwa Ada Allah Yg Maha Segala-galanya Yg Bisa Mengabulkan Permintaan Setiap Hamba-nya, Maka Mintalah Segala Hajat Kepada Allah, Insya Allah Semua Hajat Akan Di Kabulkan Allah. Ini Adalah Motivasi Yg Luar Biasa Biat Saya Pribadi. Alhamdulillah. Terima Kasih 
Dikirim oleh : Salehuddin | KKD1CB
pada : 09/06/2020 17:18
 Assalamualaikum Ust. Yusuf Mansur. . Saya Adalah Salah Satu Penggemar Ust Sejak Zaman Masih Tampil Di Antv. Alhamdulillah Atas Izin Allah Swt Dan Berkat Saran Yang Saya Dengar Dari Tausiah Ust Saya Lakukan Seperti Mulai Dari Memperbaiki Sholat, Menghidupkan Sunnah, Duha, Belajar Bersedekah, Membaca Al Quran, Hidup Saya Menjadi Berubah. Dari Sebagai Seorang Buruh Wanita Diperkebunan Sawit Menjadi Mahasiswa S2 Luar Negeri Dari Program Beasiswa . Alhamdulillah. . . Terimaksih Banyak Ust.  
Dikirim oleh : Muslihatun Maulidian | MLGXIK
pada : 09/06/2020 17:23