Titik Enol... Sedekah itu Kaya dan Mengayakan (Bagian 1)
Oleh : Ustadz Yusuf Mansur
Diperbaharui ( 16/10/2022 11:00 ) | Dilihat ( 512 )
Bismillaahirrahmaanirrahiim...

Titik enol itu... Salah satunya... Adalah meminta...

Sebelum bicara soal memberi, soal kekayaan... Soal juga rizki dalam bentuk lain, seluas-luasnya rizki, seluas-luasnya bentuk rizki... Saya ingin mengajak kawan-kawan, belajar soal meminta... Soal berharap kepada Allah.. Soal berdoa kepadaNya...

Allah "Memperkenalkan" DiriNya... Sekaligus memperkenalkan dan membuka al Qur'anNya, dengan Lafazh Basmallah. Allah Perkenalkan untuk pertama kalinya, Lafazh Basmallah... Bismillaah...

Kepengen insyaaAllah, mudah-mudahan kita dibimbingNya... agar kita semua mengenal DiriNya, mengenal NamaNya. Menyebut DiriNya, menyebut NamaNya. Allah. Dengan Lafzah Sempurna, yang disebut Lafzhul Jalaalah. Yakni: Allah.

Itulah sebabnya di antara para ulama mengatakan, bahwa al Qur'an ini isinya tentang Allah sendiri. Tentang DiriNya. Tentang NamaNya. Tentang apa-apa dan siapa-siapa yang melekat, terhubung, tersambung, dengan Allah. Alam Ciptaan, semua makhluk CiptaanNya. Al Qur'an ini isinya tentang DIA. DI mana kemudian, di potongan Lafazh Basmallaah, Allah mulai menerangkan tentang DiriNya. Bahwa Allah itu Ar Rahmaan, Ar Rahiim.

Saya pernah mencoba menjelaskan tentang 2 penjelasan tentang SIAPA DIA... Sebagai kelanjutan 2 potong sederhana dari kelanjutan Kalimat Bismillaah... Hasilnya, sampe 99 episode di ANTV, masih berputar di Ar Rahmaan. Dan belum ada tanda-tanda selesai. Hehehe. Boro-boro beranjak ke Ar Rahiim. Baru Ar Rahmaan saja, udah 99 episode. Di mana, 1 epsiodenya relatif antara 20 sd 24 menit. Setiap pagi saat itu... Di tahun 2012 dengan izin Allah.

Ayat-ayat selanjutnya, Ayat 2 Qs al Faatihah, sampe Ayat Terakhir, Qs. An Naas, beneran adalah tentang Diri-Nya... MaasyaaAllah... Jadi saat Allah bercerita tentang hukum ini hukum itu... Penciptaan ini penciptaan itu... Sejarah ini sejarah itu.. Dll isi Al Qur'an... Maka sesungguhnya, semua itu hanyalah bicara lanjutan tentang DiriNya. Allah menjelaskan tentang DiriNya.

Tulilsan ini dalam kerangka menjelaskan perihal Sedekah Itu Kaya dan Mengayakan. Dan menyambut besok malam, dengan izin Allah, bicara Bagian ke-2 soal Sedekah Itu Kaya dan Mengayakan... InsyaaAllah, 4 Maret jam 20, kita akan ketemu di Bagian ke-2 insyaaAllah. Pekan lalu, malam Sabtu yang lalunya, udah bicara bagian 1, dengan izin Allah).

(Bersambung)

4pilar
Dengan 4 Modul Utama sebagai Pondasi semua modul..
The Beginning
The Spirit
The Process
The Giving
Dengan total (118) Seri Materi (diluar materi atas Kelas yang Anda aktivasikan), serta masih ditambah lagi dengan..
Kelas Bonus Pendukung lainnya yaitu..
Serial Materi Repetisi
Dengan total (16) Seri Materi (diluar materi atas Kelas yang Anda aktivasikan), yang merupakan Repitisi Solusi. Repitisi Impian. Repitisi Hajat. Repitisi Solusi. Repitisi Impian. Repitisi Hajat. Repitisi Harapan. Ala Zikir. Ala Zikir
Semua Kelas Materi Bonus ini bisa Anda dapatkan hanya dengan mengaktivasikan minimal 1 (satu) Kelas Materi dalam Daftar Modul Kuliah yang tersedia.
Klik Disini Untuk Aktivasi Kelas Materi dan dapatkan kesempatan diatas ini..
Berikut dibawah ini adalah highlight beberapa pendapat peserta (dari total 10.891 pendapat peserta) yang telah mengikuti Kelas Materi 4 Pilar ..
 Kita Sering Menghitung Kemampuan Kita Yg Terbatas, Sehingga Ragu Akan Pertolongan Alloh. Kita Sering Bergantung Kepada Usaha Kita Yg Serba Terbatas Itu. Padahal Cara Alloh Itu Misterius, Tak Terduga Tetapi Nyata Biarkan Kita Menjalani Berbagai Peran & Ikhtiar Tapi Tidak Terlena & Bergantung Pada Usaha Tsb Sehingga Tidak Berputus Asa, Karena Kita Tidak Tahu Dari Usaha Mana Alloh Menunaikan Hajat Kita, Bahkan Mungkin Dari Usaha Yg Kita Anggap Kecil.  
Dikirim oleh : Ujang Hermanuloh | JVPIA5
pada : 01/06/2020 07:22
 Cara Alloh Itu Luas, Alloh Punya Segala Perangkat Untuk Mewujudkan Semua Keinginan Manusia. Alloh Mempunyai Cara Yang Luas, Yang Baik Dan Yang Menghindarkan Kita Dari Keburukan Serta Kebinasaan, Hanya Kita Saja Yang Tidak Mempunyai Kesabaran Dalam Mendekati Alloh. Astaghfirullohaladzim. . . . Ampuni Saya Ya Rob. .  
Dikirim oleh : NUR INAYAH | SWZRQD
pada : 01/06/2020 07:24
 Alhamdulillah D Pertemuan K 2 Ini Saya Mendptkan Bnyk Lagi Ilmu Yg Sngat Bermanfaat Buat Saya. Memng Benar Ada Allah Dialah Yg Maha Segalanya. Slma Ini Saya Sllu Mencari Yg Tk Pasti Sehingga Lupa Akan Kekuasaan Allah Yg Ad. Dia Yg Maha Kaya, Maha Sgala Galanya Dmuka Bmi Ini.  
Dikirim oleh : Netty Sunarti | 0AF2CB
pada : 01/06/2020 06:47
 Alkhamdulillah Di Seri Ke 7 Ini Lebih Menekankan Lagi Bagaimana Allah Yang Mempunyai Langit Dan Bumi, Hanya Kepada Allah Kita Meminta Semua Yang Kita Mau Karena Semua Milik Allah, Dengan Keyakinan Dan Tawakal. Aamiin 
Dikirim oleh : SUGIYATNO | JIW2OK
pada : 01/06/2020 07:16
 Bismillah , , , Diawali Dgn Keyakinan Yg Sebenar2nya, , , Bhw Selama Ini Sy Tlah Lalai, Astagfirullohaladzim. . Semoga Bisa Memicu Pembelajaran Untuk Lebih Banyak Mempraktekkan Amal Ibadah Dgn Istiqomah , Aamiiin . .  
Dikirim oleh : Endangsundari | JW9RFC
pada : 01/06/2020 07:15
 Allah Selalu Jagain Kita Setiap Saat Tanpa Melek Sedikit Pun. . Kita Mencari Manusia Ada Nunggu Ya. . Tapi Kita Mencari Allah Tidak Usaha Nunggu, , Allah Selalu Bersama Kita. . Makanya Semua Harus Kita Serahkan Pada Allah Minta Sama Allah, Jangan Bergantung Pada Manusia.  
Dikirim oleh : DEDE RUSWANA | VSLGNE
pada : 01/06/2020 06:47
 Subhanallah, Alhamdulillah Luar Biasa Materi The Beginning Ini Membuat Saya Yakin Karena Ada Allah Yang Maha Kaya, Semoga Allah Memberikan Keberkahan Dikuliah Wisata Hati Online Ini, Dan Guru Guru Di Kuliah Wisata Hati Online Ini Mendapat Balasa Terbaik Dari Allah. Aamiin 
Dikirim oleh : Robiansyah | IVSZCE
pada : 01/06/2020 06:53