KW-86
Semua Bisa Punya Apa Aja. Semua Bisa Jadi Siapa Aja. Semua Bisa Kemana Aja.
Untuk mengetahui lebih detail perihal kelas materi ini, semoga Anda berkenan untuk membaca Deskripsi Kelas Materinya dibawah ini..
Deskripsi Kelas Materi  

Suka banget saya bilang ke diri saya dan ke kawan-kawan... "Bisa. InsyaaAllah. Mau punya apa aja, jadi siapa aja, kemana aja... Bisa. InsyaaAllah. Ada Allah. Ada Kuasa-Nya. Kebesaran-Nya. Rahmat-Nya. Pertolongan-Nya. Kemudahan dari-Nya."

Dan bisa bukan sekedar bisa. Ucapan, kalimat, omongan, bukan sekedar "Bisa". Melainkan bertenaga. Bercahaya. Ada isi. Ada kekuatan. Dibangun melalui ilmu, pelajaran, tips dan trik, juga melalui serangkaian ibadah, amal saleh, dan doa-doa. Sehingga "Bisa" nya, bener-bener bisa. Dengan Izin Allah. Terjadi. Kejadian. Terwujud. Mewujud.

Mental, keyakinan, kepercayaan diri, untuk mengatakan bisa dan berpikir bisa... Dibangun, insyaaAllah, melalui modul ini. Modul ke 86.

Bukti udah banyak banget-banget. Sekarang saatnya diri kawan-kawan sendiri yang membuktikan dan menjadi testimoni. InsyaaAllah.

Dan emang apa juga yang ga bisa? Apa juga yang ga mungkin? Apa yang mustahil? Apa yang susah buat terwujud? Buat diwujudkan? Buat tercapai? Buat dicapai? Ga ada. Dengan adanya Allah, Kekuatan Tanpa Batas dan Tanpa Syarat, maka segala kemungkinan, menjadi bener-bener sangat mungkin.

Mulai aja membuat daftar list. Mau apa? Mau jadi siapa? Mau kemana?

Mulai aja.

Sejak deskripsi ini.

Bahkan sebelum kawan-kawan semua mendaftarkan diri dan membeli modul ini dengan izin? Allah.

Sekedar iseng... Daftar yang kawan-kawan inginkan, bawa aja terus. Bersama kawan-kawan. Kantongin. Masukin di tas. Salin ke dalam HP. Bawa terus. Dan sering-sering dibaca... Sering-sering diucapkan. Perdengarkan terus ke Allah. Bener--bener sesering mungkin...

Hari demi hari berlalu. Kawan-kawan bakal kaget... Daftar "Semua Bisa", ternyata kewujudnya jauh melebihi ekspektasi kawan-kawan sendiri. Jauh melebihi apa yang kawan-kawan tulis.

Coba aja.

Dan ini belum belajar apa-apa loh. Belum belajar ngasah lisan, ngasah ucapan. Belum belajar bikin tajem omongan. Bikin kalimat bergema hingga ke seluruh penjuru bumi atau bahkan sekalian bergema sampe ke Arsy Allah. Belum. Baru deskripsi...!!! Hehehe.

Baru deskripsi udah belajar, hehehe. Betapa Maha Pemurahnya Allah. Luar biasa. Subhaanallaah wlahamdulillaah.

Belum juga belajar ngasah pikiran, hati... Belum.

Bener-bener baru deksripsi. Disuruh nulis, disuruh baca terus yang ditulis... Dari daftar pengen punya apa, pengen jadi siapa, dan pengen kemana...

Ini yang dulu di awal-awal saya lakukan...

Ketika belajar "Semua Bisa", dengan izin Allah... Saya mengatakan, apa yang saya engga bisa? Jika Allah bersama saya? Apa yang saya ga akan bisa? Jika Allah berkenan menyediakan JalanNya? MemudahkanNya? Memberi petunjukNya? Dan bahkan memfasilitasi saya, mengawal, memastikan semua hal saya peroleh untuk punya apa, jadi siapa, dan kemana yang saya mau... Apa yang saya ga bisa? Jika Allah sudah bener-bener mendampingi saya?

Saya kemudian tulis. Bahkan pake kertas yang panjang. Bukan A4. Apa itu namanya. Saya lupa. Sampe 4 lembar.

Dan maasyaaAllah, hanya kurang dari 2 tahun sejak saya tulis, saya akhirnya harus menulis daftar baru. Sebab yang udah saya tulis di daftar pertama itu, yang 4 lembar itu, kekabul semua...!!!

Alhamdulillaah dah.

Dan hebatnya? Emangnya saya melakukan apa? Relatif ga ada. Ikhtiar saya ga sejurusan dengan besarnya impian saat itu. Ga sebanding dengan besarnya juga masalah, kesulitan, dan kesusahan saat itu.

Misal...

Salah 1 utang, dari sekian utang... Adalah 67jt. Ke seorang haji di Serang, Banten. Dan ini salah satu doangan...

Saya tulis:

Laa-ilaaha-illallaah. Tidak ada Tuhan yang bisa bikin saya bisa bayar utang ke Haji "X", kecuali Allah. Dan Allah bisa membuat saya bisa bayar utang itu...

Terus? Apa yang saya lakukan?

Jualan es. Dan kerja serabutan...

Ternyata, buat Allah, hanya perlu 2 bulan saja... Supaya utang 67jt itu lunas. Allahu Akbar...!!!

Dan Cara-caraNya bener-bener bukan cara-cara saya.

Pak Haji itu punya tambak udang. Tambak udang itu dibuat panen gede sama Allah. Sampe 280jtan saat itu hasil bersihnya. Saya dilunasin oleh Pak Haji itu sendiri. Dibebaskan. Dan sampe sekarang, dari 1999 itu sampe ke 2020, hubungan kami tetap baik. MaasyaaAllah.

Di antara lagi yang saya tulis, saya bisa diwisuda S1.

Kawan-kawan tau... Saya malah 2020 ini sedang S3 Public Policy. Dan sudah ada 3 kampus besar. Yaa Rabb...

Ini hanya 2 hal yang begitu saya dapet, jauh melebihi ekspektasi dan tulisan saya saat itu.

Makanya saya PEDE banget ngajar, berbagi, ke kawan-kawan. Sambil belajar lagi dan belajar terus. Bahwa Semua Bisa. Bisa punya apa aja, bisa jadi siapa aja, dan bisa kemana aja. Sekali lagi, sebab ada Allah bersama kita.

Ditunggu dah di Modul KW86 ini. Super istimewa...

Ujian nanti datang di awal-awal ini, hehehe. Apa bisa bayar? Hahaha. 1jt loh. Hehehe. Saya udah kirimkan audio pengiring untuk membangkitkan kepercayaan diri dan keyakinan kawan-kawan semua. Asli. Ada Allah. Niat aja dulu. Ngucap aja dulu. Tulis aja dulu.

Bismillaah walhamdulillaah.