KW-72
Semua Bisa Jadi Pengusaha, Pebisnis, Pedagang. (Sebelum jadi pengusaha, pebisnis, pedagang)
Untuk mengetahui lebih detail perihal kelas materi ini, semoga Anda berkenan untuk membaca Deskripsi Kelas Materinya dibawah ini..
Deskripsi Kelas Materi  

Menjadi pedagang, pebisnis, pengusaha, adalah hak semua orang. Hehehe. Kayak kemerdekaan ya? Hahaha. Hak segala bangsa. Hak semua bangsa.

Tapi bener. Siapa aja bisa banget jadi pedagang, pebisnis, pengusaha. Ga perlu darah-darahan. Oh si A mah darahnya pengusaha emang. Turunan.. Turunan pengusaha... Keluarga.... Keluarga pengusaha... Turunan dan keluarga pedagang, pebisnis.

Ga banget.

Siapa aja bisa jadi pedagang, pebisnis, pengusaha.

Saya dengan izin Allah, mengajak kawan-kawan peserta membuktikan Kemahaannya Allah, Kekuasaannya Allah, Kebesarannya Allah, juga di urusan ini. Seseorang yang ga punya ilmu, modal, temen, lingkungan, yang membuatnya masuk syarat bisa jadi pedagang, pebisnis, pengusaha, kemudian bahkan bisa jadi seseorang yang besar. Besar dagangannya, besar bisnisnya, besar usahanya.

Tinggal perkaranya, darimana jalannya? Darimana mulainya? Dengan apa? Bagaimana? Mudahkah? Sulitkah? Benarkah semua bisa? Bagaimana kalau akhirnya malah jadi berhutang ga keruan? Bagaimana bila udah keterlanjuran berenti? Keterlanjuran ga punya kerjaan? Akhirnya yang ada malah susah? Malah nyusahin dan bikin sedih diri dan keluarga? Jadi penyesalan?

Mudah-mudahan modul ini bisa menjaga kawan-kawan dari kejadian serupa yang banyak menimpa pedagang, pebisnis, pengusaha, pemula. Di mana emang alam ini kayak juga mlonco "anak baru", hehehe. Mlonco pendatang baru di dunia baru. Tahan ga? Tahan banting ga? Tangguh ga? Kalo emang punya daya tahan, barulah alam kayak memuluskan dan meluluskan dengan izin Allah.

Di modul ini, dibimbing bener, langkah-langkah strategis, biar ga jatuh terjerembab dulu, bangkrut ga keruan dulu, dihajar dan jatoh dulu... Baru kemudian bangkit dan menspeedup langkahnya di dunia ini. InsyaaAllah ga perlu. Dan jangan sampe. Makanya kudu belajar. Kalo dari awal, startnya udah bener, insyaaAllah biasanya aman. Mulus. Ujian datang, biar pada saat udah siap aja, hehehe. Kayak kita yang punya ujian ya? Hehehe. Kata saya mah, ya justru karena yang punya ujian adalah Allah, kita bisa nego, hehehe. Nego waktunya, nego kesiapannya, nego caranya... Nego dosisnya, hahaha. Asli. Tar kita belajar cara berdamai dan berkomunikasi dengan Allah. Agar jangan belom apa-apa dan belom ngapa-ngapain udah KO duluan, hehehe. Bismillaah. Allah Maha Mendengar dan Maha Pemurah koq.

Akhirnya, saya ucapkan selamat datang, u/ semua yang ambil modul Semua Bisa Jadi Pedagang, Semua Bisa Jadi Pebisnis, Semua Bisa Jadi Pengusaha. Didoakan semuanya sukses dunia akhirat, selamat dunia akhirat, dan manfaat, serta dapat banyak banget pertolongan, bantuan, keselamatan, perlindungan, dari Allah banget-banget selama dagang, bisnis, dan usaha.