KW-29
Mengenal Rasul
Untuk mengetahui lebih detail perihal kelas materi ini, semoga Anda berkenan untuk membaca Deskripsi Kelas Materinya dibawah ini..
Deskripsi Kelas Materi  

Melalui Kitab Asy Syamaa-il Muhammadiyah, kita akan dibawa untuk membayangkan sosok Rasul. Diambil bukan dari karangan atau ngarang-ngarang. Tapi oleh deskripsi hadits dan riwayat istri istri Rasul, dan sahabat-sahabat.

Seorang yang sangat-sangat mulia dan kita ikuti, bisa-bisanya kita ga kenal, kan harusnya jadi masalah. Koq bisa kita mencintai yang tidak kita kenal dengan baik.

Sisi lain, ini memang bisa jadi merupakan kelebihan Ummat Nabi Muhammad. Ga kenal aja, bisa nurut, bisa bershalawat, bisa ngikutin sunnah ini sunnah itu.

Tapi bisa jadi, bisanya sebab kita ada maunya. Sungguhpun saya terus menerus campaign, bahwa beribadah ada maunya itu ga apa. Sebab itu juga dijanjikan Allah dan Rasul-Nya. Karena terjemahan ada maunya itu adalah harapan, pengharapan, minta, permintaan, memohon, permohonan. Namun, naek derajat, dengan nambahin... Nambahin ya. Bukan ngilangin dan ga ngebolehin minta... Nambahin, dengan mengerjakan amalan sunnah ini itu, sebab cinta sama Nabi. Ridho, senang, suka, sama Nabi. Pengen bersama Nabi. Pengen berjumpa Nabi nanti secara fisik. Pengen dijemput Nabi saat sakratul maut. Pengen ditemenin Nabi saat sakratul maut. Semua jadi doa dan atas izinNya. Minta ditemuin Nabi di alam kubur, saat pertanyaan kubur, datang. Pengen ditemenin Nabi saat berbangkit dan di hari hisab. Pengen didampingi Nabi saat ditanya langsung oleh Pengadil Satu-Satunya, yakni Allah. Hingga Allah pun membebaskan kita dari segala perbuatan buruk dan salah kita, dosa dan maksiat kita, saat di dunia. Sebab ditemani kekasih-Nya.

Ini dia. Kalau kita lebih mengenal Rasulullaah, semoga aja tumbuh perasaan ini. InsyaaAllah.

Maka, melengkapi pembelajaran Al Asmaaul Husnaa, ini modul ke 29, menjadi sangat bagus banget. Bahkan buat anak-anak, mantu, cucu, ponakan, besan, ipar, dkk di kantor, lembaga, organisasi... Wonng namanya sehari-hari ya kita kan juga sebagai muslim muslimah yang bersyahadat. Masa Allah kita kurang kenal, dan Nabi Nya juga kita kurang kenal.

Semoga diizinkan Allah untuk mengenal diri Nya dan Nabi Nya. Aaamiin.

Selamat belajar, insyaaAllah, Allah Ridha...