KW-26
Fadhilah Shalawat dan Shalawat Munjiyyat
Untuk mengetahui lebih detail perihal kelas materi ini, semoga Anda berkenan untuk membaca Deskripsi Kelas Materinya dibawah ini..
Deskripsi Kelas Materi  

Seorang sahabat ibu saya, sahabat waktu kecil... Bilang ke saya... "Ibunya Ustadz mah apa-apa shalawat. Nyuapin Ustadz waktu kecil, shalawat. Nganterin ke sekolah, shalawat. Ngelepas, shalawat. Sampe dulu kalo ngegendong, shalawat..."

Saya ngaminin. Mengiyakan. Membenarkan.

"Bahkan," saya bilang... Saya inget.. Mandiin aja, sambil shalawat. Ngeringin abis mandi, pake handuk, shalawat..."

Suatu saat, saya sedikit membantah omongan ibu... Bahwa saya bakal gampang pergi haji ke Mekkah Madinah. "Kayak ke depan pintu rumah...", kata ibu. Dan itu diucapkan hampir pagi sore kalo ngeringin badan saya yang abis dimandiin. Sambil dilapin pake handuk.
Saya yang tau itu sulit. Tahun 1980-an awal. Lalu bilang ke ibu... "Ga mungkin Bu. Susah... Lagian, masa gampang bener kayak ke depan pintu..."

Ibu saya bicaranya lebih dari itu... Malah katanya, saya bakal bulak balik. Dan masih... Kayak ke depan pintu...

Belakangan, ucapan ini kebukti bener. Sampe-sampe istri saya bilang, saya kalo ke Mekkah Madinah, kayak pulang sendiri ke rumah. MaasyaaAllah...

Nah, waktu itu Ibu bilang... "Ga ada yang susah. Kun Fayakuun. Apalagi pake shalawat..."

Itulah di antara saya terpesona dengan shalawat... Dengan kekuatan shalawat. Buat hal apa aja. Apalagi Shalawat Munjiyyat. Wuah. Keren banget.

Kita akan bicara dengan teramat puas di Modul KW26 ini...

Ibu saya bikin pajangan gambar Masjidil Haram. Beliau beli di pasar. Kemudian ditempel sendiri dengan lakban kuning. DIkasih kayu kanan kiri atas bawah. Dikasih tali dan gantungan sederhana. Terus digantung di tembok arah pintu keluar.

Ibu yang dari awal bikin udah ngelibatin saya... Narik saya... Sesaat sesudah digantung itu pajangan gambar Masjidil Haram Mekkah... Bener-bener seadanya. Tapi powerful.

"An... Liatin nih... Liatin gambar ini... Sambil shalawat...", kata Ibu. "Kamu pergi pulang sekolah, sempetin liat. Sempetin shalawat. Nyampe. InsyaaAllah. Bulak balik. Kapan aja Kamu mau...".

Saya yang ga ngerti, belum ngerti, sami'naa wa atho'naa...

Dan... Inilah yang kemudian menjadi ruh tausiah-tausiah dan ceramah-ceramah saya tentang kekuatan shalawat... Apa aja... Liatin... Pegang... Shalawatin...

Bener-bener apa aja... Urusan apa aja, Hajat apa aja. Masalah apa aja...

Ibu lah guru pertama shalawat saya... MaasyaaAllah. Sholluu 'alan Nabiyy...

Mengalir buatnya dan buat seluruh yang tersambung kepadanya... Dari orang-orang tuanya, keluarga-keluarganya, sahabat-sahabatnya... Turunan-turunannya semua.. Semua kebaikan, keutamaan, keberkahan, shalawat...

Kita insyaaAllah akan belajar bukan hanya kisah-kisah hebat tentang shalawat. Tapi kita akan belajar tentang shalawat itu sendiri... Supaya lebih kuat. Sebab makin ngerti makin tau makin paham. Makin memaknai dan menjiwai shalawat.

Senang banget saya diberi izin Allah menemani kawan-kawan semua belajar tentang shalawat di Modul ke 26 ini. MaasyaaAllah. Nikmat banget. InsyaaAllah akan ada kemudahan, kebaikan, keutamaan, dari shalawat ini, dan keberkahan, buat kawan-kawan semua... Dan semua yang tersambung dan terhubung dengan kawan-kawan hingga turunan-turunan akhir zaman...

Allaahumma shalli wa sallim wabaarik 'alaa Sayyidinaa Muhammadiw-wa-aalih, wa ash-haabih, wa ummatihii ajma'iin. Walhamdulillaahi Rabbil 'Aaalamiin.

Sampe ketemu yaaa...

Dan kasih tau keluarga dan kawan-kawan, untuk pada ngambil Modul ke 26 ini. Modul yang teramat istimewa...

Met shalawat... Dan met belajar tentang shalawat... Bismillaah walhamdulillaah.