KW-21
The Gate (Kesulitan Sebagai Pintu Rahmat)
Untuk mengetahui lebih detail perihal kelas materi ini, semoga Anda berkenan untuk membaca Deskripsi Kelas Materinya dibawah ini..
Deskripsi Kelas Materi  

Persepsi, perspektif, kosakata, kalimat... Pikiran, omongan, perasaan... Ketika ini berubah dan diubah, jadi dahsyat bener dengan izin Allah.

Seseorang yang disakiti kawannya, datang dengan langkah gontai. Dan dengan ucapan salam yang tak bertenaga. Ia mengadukan kejadian pahit yang menimpa dirinya. Bahwa ia ditinggal dan dilupakan, disingkirkan, dikhianati, dilepein, oleh kawannya, yang menurutnya, "Dari enol ia temani, hingga jadi pengusaha besar..."

Katanya, "Setelah 13th, ia dipecat tanpa manusiawi. Dan diberi pesangon hanya 200jt."

Kalimat demi kalimat selanjutnya yang saya dengar adalah keluhan demi keluhan. Ratapan demi ratapan.

Tapi saat udah dibuka pikirannya, diperbaiki ucapannya, dibagusin perasaannya, orang ini langsung berubah banget-banget. Berbinar matanya penuh cahaya harapan.

Kisah-kisah seperti ini mewarnai betul Modul ke 20 ini. Kisah-kisah menggemaskan, mengharukan, sekaligus menyindir dan kadang memukul diri kawan-kawan sendiri. Malu sama Allah. Definisi susah, sulit, bermasalah, ternyata justru ia adalah rahmat tanpa batas dari Allah subhaanahuu wata'aalaa. Segala penderitaan, beban, kehinaan, juga ternyata membuat seseorang akhirnya malu kepada Yang Memberi Semua Itu. Di mata seorang mukmin, saat mata hati dan pikirannya udah terbuka, sungguh, tiada lain, itu adalah bener-bener kasih sayang dan pertolongan Allah. Luar biasa...

InsyaaAllah semua yang sedang berduka, bersedih, kecil ati, sempit pikiran, susah perasaan, merasa lemah, terhina, terpojok, terpukul, akan segera bangkit, insyaaAllah, bahkan sejak materi pertama dari modul ini...!!!

Izin Allah. Buktiin aja...

Bismillaaah walhamdulillaah...