KW-166
Hikmah, Inspirasi, dan Motivasi Ihyaa 'Uluumuddiin
Untuk mengetahui lebih detail perihal kelas materi ini, semoga Anda berkenan untuk membaca Deskripsi Kelas Materinya dibawah ini..
Deskripsi Kelas Materi  

Orang biasa kayak kita-kita, ngaji Ihyaa Ulumuddinnya Imam Ghazali... Ini berita, hehehe. Kitab yang asyik, yang jadi pegangan saya juga sejak kecil.

Satu masa, malah saya pernah bawain Kitab ini dalam Khutbah Jum'at rutin saya. Di Masjid at Tin Taman Mini saat itu. Di mana saya dapet jadwal tiap Jum'at ke-4. Saking cintanya sama ni Kitab. Bahkan pernah juga saya bawain 1-2 bab khusus di dalam layar kaca TPI waktu itu. Full. DIbaca Kitabnya. Langsung dari sumbernya. MaasyaaAllah. Nikmat bahasanya.

Gini yaaa.... Kawan-kawan aja dengerin saya ngomong, enak kan? Hehehe. Baca tulisan saya... Enak... Hehehe. Geer ya? Padahal ruhiyah saya, keadaan ruhani saya, kejiwaan saya, kesalehan saya, ga ada seujung jarinya Imam Ghozali, penulis Ihyaaa Ulumuddin. Nah, sekarang bayangkan kita belajar Kitab ini. MaasyaaAllah... Ruhiyah beliau, kepositifan jiwa, rasam hati, pikir, dan kualitas iman dan dirinya Imam Ghazali, tentu akan beda jauh sekali. Bakalan nembus...

Ini yang nanti kita akan rasakan saat kita mengaji beberapa bab pilihan dari Ihyaa Ulumuddiin karya Imam Ghazali ini. Kita akan menghighlight beberapa bab. Sambil saya akan ajarkan beberapa metodenya, sehingga segataunya seseorang tentang bahasa Arab pun, bisa menikmati sajian Imam Ghazali dengan izin Allah. Sambil kita berharap, kita dapet doanya Imam Ghazali. Saya yakin. Wong saya aja kalo ngajar, kalo nulis, sambil doain murid-murid, jamaah, santri... Dan semua yang belajar sama saya. Apalagi Imam Ghazali. Yakin. Beliau pasti mendoakan sesiapa yang mengambil ilmu dari kitab yang ditulisnya. Maka insyaaAllah, ini juga akan jadi keberkahan dan kekaromahan yang berbeda buat kita semua. Atas izin Allah...