KW-09
Kuliah Doa (Modal, Pertahanan dan Senjata)
Untuk mengetahui lebih detail perihal kelas materi ini, semoga Anda berkenan untuk membaca Deskripsi Kelas Materinya dibawah ini..
Deskripsi Kelas Materi  

Kalau cuma doa, apa bisa? Doa, ga ikhtiar? Atau ga ada ikhtiar? Apa bisa? Apa tembus? Apa hasil? Apa ada pengaruhnya?

Nah, di modul ini, kita belajar, gimana caranya, doa, yang sejak dulu menjadi senjatanya para Nabi dan orang-orang hebat, bener-bener kemudian berpengaruh bener... Nyata bener hasilnya.... Meski keliatannya "tanpa ikhtiar".

Belajar juga di modul ini, bagaimana supaya muncul keyakinan dan kepercayaan kepada Allah saat berdoa. Bisa sungguh-sungguh. Ga bosenan. Ga putus asaan. Ga lemah hati lemah pikiran. Bisa stabil. Bisa sabar dalam menunggu doa itu kabul dan dikabulkan. Dan kemudian malah bisa semakin lagi semangat berdoa.

Tentang "luasin, banyakin, doa..." juga insyaaAllah menjadi hal yang menarik dipelajari bersama di modul ini. Plus prinsip yang selama ini diusung oleh kita bersama... Doa... Mendoakan... Dan minta didoakan...

Semoga modul ini bisa menambah motivasi dalam berdoa, dan kita-kita bisa menjadikan doa, justru juga sebagai ibadah utama. Bukan sekedar ibadah sampingan. Apalagi sampe ga berdoa.

Oh ya, di modul ini juga akan dibahas tentang perbedaan antara doa dengan niat. Secara tidak sedikit yang menyamakan doa dengan niat.. Utamanya saat menyebut ketidakbolehan meminta saat beramal... Dhuha ya dhuha aja.. Ga usah minta ini minta itu. Sedekah, sedekah aja. Ga usah pengen balik, pengen lebih banyak, dan penggantian-penggantian dunia... Tahajjud, kudu ikhlas... Dsb... Yang mana akhirnya ikhlas dianggap jadi malah ga boleh berdoa... Ga boleh berharap... Ga boleh meminta.

Khusus pembahasan paragraf terakhir, akan lebih banyak dikupas di KW11. Ada baiknya kawan-kawan paralel mengambil juga modul KW11. Semoga rizkinya ada dari Allah.