KW-07
Kulliyyatul Qur'an dan al Hadits (Warisan Rasulullaah dan Harta Karun)
Untuk mengetahui lebih detail perihal kelas materi ini, semoga Anda berkenan untuk membaca Deskripsi Kelas Materinya dibawah ini..
Deskripsi Kelas Materi  

Belajar tentang al Qur'an dan al Hadits, adalah belajar tentang warisan Nabi Muhammad. Warisan terpenting sepanjang sejarah. Dijanjikan, ga akan susah selama-lamanya, dunia akhirat, yang megang ini.

Tapi kenapa pada ga mau megang? Rasanya, karena ga ngerti. Karena ga paham. Karena ga tau. Ga mungkin diabaikan jika memiliki pengetahuan yang cukup...

Misal, pegang aja 1 ayat... Tentang sedekah... Dan pegang 1 hadits, tentang sedekah juga. Di mana misalnya, Allah menjanjikan pengembalian 700x lipat buat yang bersedekah. Dan di hadits, bertebaran hadits-hadits, salah satunya, baadiruu bish-shodaqoh... fa-innal balaa-a laa yatakhath-thaahaa... Bersegeralah bersedekah. Karena yang namanya bala ga akan bisa ngejar sedekah....

Lalu orang megang ini... Wuah, asli. Seneng dunia akhirat. Di dunianya berkelimpahan. Di akhiratnya, apa yang didapat di dunia, ga akan berkurang. Bertambah malahan iya.

Itu baru 1 ayat 1 hadits. Gimana lagi jika banyak ayat? Banyak hadits? Yang dipegang... MaasyaaAllah...

Di modul ini, kita akan menghighlight betapa sebenernya Qur'an dan Hadits akan menjadi motivasi hidup paling hebat... Pembangkit semangat paling top... Penguat hati, pelega hati, penguat pikiran, pelega pikiran, paling efektif. Sebab ia adalah bukan perkataan manusia. Melainkan perkataan Allah. Secara hadits pun, sesungguhnya pada hakikatnya, adalah "kalamnya" Allah. Setidaknya, begitu termaktub di Surah an Najm.

Kita tau, perkataan manusia aja bisa melegakan, membangkitkan, menyenangkan, membahagiakan, membangun... Utamanya jika manusia yang dimaksud emang hebat banget dalam urusan ini. Lah Allah? Udah ga perlu diragukan. Secara juga Allah lah yang punya semua rasa itu. Ga usah pake kata-kata pun, kalau Allah sudah mau menghunjamkan, memunculkan, menghadirkan, rasa itu, ya udah pasti bisa.

Tinggal kemudian, bagaimana kemudian caranya berinteraksi dengan al Qur'an dan al Hadist? Kemudian sehabis modul ini selesai atau dianggap cukup, lalu kemudian kawan-kawan jadi tau bagaimana cara membersamai hidup dan kehidupan kita hingga akhir hayat... Sebab di modul ini akan belajar juga metodenya. Belajar metodologinya. Terkait belajar mandiri. Bersama keluarga dan lingkungan. Tumbuh, berkembang, hidup, bersama al Qur'an dan al Hadits. MaasyaaAllah. Sehingga sehari-hari ya bersama Allah dan Rasul-Nya. Subhaanallaah.

Semoga kita diizinkan Allah untuk mengambil modul ini dan mengajak sebanyak-banyaknya orang untuk ikut bersama-sama mengambil modul ini, dan mempelajarinya dengan penuh gembira dan suka cita.